Nonaktifkan Mikrofon Di Windows 10 – Windows 10

Memiliki kamera dan mikrofon memungkinkan penggunaannya dengan Skype & pelaksanaan VoIP lainnya. Namun, banyak orang mengkhawatirkan aplikasi, layanan, atau beberapa malware yg bisa menggunakan mikrofon secara diam-membisu.Anda mungkin ingin menonaktifkannya buat alasan privasi & keamanan, karena dapat diretas dan peretas akan bisa mendengar semua yang Anda katakan.Hari ini, kami akan meninjau metode gampang yg bisa Anda pakai buat menghidupkan atau mematikan mikrofon di Windows 10.

Berikut adalah tiga metode yg dapat Anda pakai, termasuk Pengelola Perangkat, Perangkat Perekaman, dan pelaksanaan editor Registri.

Untuk menonaktifkan mikrofon di Windows 10, lakukan hal berikut.Tekan tombol Win + X bersamaan pada keyboard dan klik Device Manager. Tip: Anda mampu sesuaikan menu Win + X Windows 10 .Di pohon perangkat, bukaInput & output audiosimpul.Klik kanan dalam fileMikroponperangkat dan pilihNonaktifkan perangkatdari menu konteks.Anda bisa mengaktifkan balikyg dinonaktifkan nanti menggunakan memilih ‘Aktifkan perangkat’ dari menu konteks.

Atau, Anda dapat memakai pelaksanaan Pengaturan buat menonaktifkan mikrofon. Begini caranya.Nonaktifkan Mikrofon memakai PengaturanBuka Aplikasi pengaturan .Pergi ke Sistem – Suara.Di sebelah kanan, pergi keMemasukkanbagian.Pilih mikrofon Anda pada daftar tarik-turun perangkat.Klik pada linkProperti perangkat.Di halaman berikutnya, aktifkan opsiNonaktifkan perangkat.

Kamu terselesaikan.bagaimana memulihkan teks yang dihapus iphone

Ada metode alternatif yg melibatkan applet Suara klasik. Mari kita lihat bagaimana cara menggunakannya.Nonaktifkan mikrofon menggunakan applet Suara klasikKlik kanan dalam ikon bunyi pada area baki sistem.PilihSuaradari menu konteks.Dalam dialog Suara, alihkan ke tabRekaman.Di sana, temukan perangkat mikrofon Anda dalam daftar.Klik kanan padanya dan pilihNonaktifkandari hidangan konteks.

Perangkat kinidinonaktifkan.

Terakhir, Anda dapat menerapkan tweak Registry buat menonaktifkan mikrofon Anda. Begini caranya.Nonaktifkan Mikrofon Anda dengan tweak RegistryBuka Aplikasi Editor Registri .Buka kunci Registry berikut.HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindowsCurrentVersionMMDevicesAudioCapture

Lihat cara membuka kunci Registry menggunakan satu klik .Perluas fileMenangkapkunci pada sebelah kiri.BukaPropertisubkunci masing-masingGUIDsubkunci yg Anda miliki pada bawahMenangkapkunci hingga Anda menemukan perangkat mikrofon Anda.Di sebelah kanan, pada tombol GUID yang terkait dengan mikrofon Anda, ubah atau buat nilai DWORD 32-Bit baruDeviceState. Catatan: Bahkan apabila Anda menjalankan Windows 64-bit Anda masih harus membuat nilai DWORD 32-bit.Setel nilainya sebagai 10000001 dalam heksadesimal untuk menonaktifkan perangkat. Data nilai 1 akan mengaktifkannya. Mulai ulang Windows 10 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *