Cara Mengaktifkan Atau Menonaktifkan Mikrofon Di Windows 11 ≡ Pengayaan.com

Kelola preferensi mikrofon Anda menggunakan mudah di Windows 11 menggunakan sejumlah besaropsi yg tersedia buat Anda

Microsoft sudah mengerjakan ulang poly antarmuka di Windows 11, dan semuanya baik-baik saja. Tidak hanya lebih baik secara keindahan, namun juga lebih gampang digunakan & disederhanakan. Tetapi ketika Anda sudah terbiasa menggunakan cara eksklusif pada melakukan sesuatu, perlu waktu buat beradaptasi dengan sesuatu yang baru.

Hal yg sama terjadi pada Windows 11. Antarmuka yg diperbarui dapat membingungkan untuk menemukan pengaturan. Apakah Anda sedang bertransisi dari Windows 10 ke 11 atau baru memakai personal komputer , itu nir perkara. Mengelola pengaturan mikrofon Anda adalah hal yang gampang di Windows 11. Bahkan, mengaktifkan/menonaktifkan mikrofon lebih gampang dari sebelumnya lantaran nir terkubur terlalu dalam di pengaturan.Aktifkan atau Nonaktifkan Mikrofon buat Semua Aplikasi dalam Satu Klik

Mengaktifkan atau menonaktifkan mikrofon Anda sepenuhnya hanya dengan beberapa klik pada Windows 11.

Buka aplikasi Pengaturan pada sistem Anda. Klik ikon ‘Windows’ berdasarkan bilah tugas dan klik ikon ‘Pengaturan’ menurut menu Mulai. Atau gunakan pintasan keyboard ‘Windows + i’.

Kemudian, buka ‘Privasi & Keamanan’ dari sajian navigasi pada sebelah kiri.

Gulir ke bawah ke Izin aplikasi dan klik ‘Mikrofon’.

Untuk menonaktifkan mikrofon sepenuhnya, matikan sakelar buat ‘Akses mikrofon’.

Untuk mengaktifkannya, relatif nyalakan sakelar lagi.

Ini akan mengaktifkan atau menonaktifkan akses mikrofon lengkap buat seluruh aplikasi, apa pun perangkat mikrofon yg Anda pakai. Anda juga dapat menonaktifkan perangkat mikrofon eksklusif sepenuhnya jika Anda mau.Cara Menonaktifkan atau Mengaktifkan Perangkat Mikrofon Tertentu Saja

Dari pelaksanaan pengaturan, buka pengaturan ‘Sistem’.

Kemudian, klik opsi buat ‘Suara’.

Gulir ke bawah ke ‘Masukkan’. Daftar mikrofon yang tersedia buat digunakan akan ada di sana. Klik pada mikrofon yang ingin Anda nonaktifkan.

Jika Anda nir bisa menemukannya, klik panah bawah di samping ‘Pilih perangkat buat berbicara atau merekam’ buat memperluas opsi.

Sekarang, menurut opsi khusus mikrofon, klik ‘Jangan Izinkan’ untuk menonaktifkan akses ke perangkat mikrofon eksklusif.

Untuk mengaktifkannya balikketika itu jua, klik ‘Izinkan’.

Tetapi apabila Anda balikberdasarkan pengaturan mikrofon ke sajian sebelumnya atau ingin mengakses perangkat di lain saat, Anda akan menemukan bahwa Anda tidak bisa mengakses opsi untuk perangkat menurut bawah Input.

Headset X5 yang kita nonaktifkan sebelumnya tidak tersedia di sini. Jadi, kita tidak dapat mengaktifkannya lagi.

Sebagai gantinya, gulir ke bawah dan klik ‘Semua perangkat Suara’.

Kemudian, temukan dan klik perangkat yang ingin Anda aktifkan lagi di bawah ‘Perangkat masukan’.

Opsi buat perangkat akan terbuka. Klik ‘Izinkan’ buat mengaktifkannya balik .

Cara Menonaktifkan Mikrofon buat Aplikasi Saja

Alih-alih menonaktifkan mikrofon Anda sepenuhnya, Anda dapat mencegah pelaksanaan tertentu mengaksesnya. Dari pengaturan privasi Mikrofon, Anda dapat memilih aplikasi mana yg dapat mengakses mikrofon Anda. Dari pelaksanaan Pengaturan, buka Privasi & Keamanan dan pilih ‘Mikrofon’ di bawah Izin pelaksanaan sekali lagi.

Anda dapat mematikan sakelar buat semua aplikasi toko Microsoft sepenuhnya.

Anda jua dapat mematikan mikrofon buat masing-masing aplikasi buat mencegahnya mengakses mikrofon menggunakan mematikan sakelar sakelar pada sebelah nama aplikasi dalam laman pengaturan Mikrofon.

Anda akan melihat bahwa daftar tadi nir menyertakan semua aplikasi di sistem Anda. Ini hanya meliputi pelaksanaan dari Microsoft.

Untuk menonaktifkan akses mikrofon buat aplikasi desktop pihak ketiga, gulir ke bawah dan matikan sakelar ‘Biarkan pelaksanaan desktop mengakses mikrofon Anda’. Ketika datang ke aplikasi desktop pada Windows 11, Anda tidak bisa mengaktifkan/menonaktifkan mikrofon buat mereka satu per satu.

Hidupkan sakelar lagi dari layar ini buat mengaktifkan akses ke mikrofon buat pelaksanaan desktop.

Terkadang, kita nir ingin aplikasi apa pun bisa mengakses mikrofon kita sama sekali. Di lain waktu, kita tidak ingin sistem kita bisa mengakses perangkat mikrofon tertentu. Ada jua saat-waktu waktu kita tidak ingin hanya aplikasi atau jenis aplikasi tertentu yg mempunyai akses ke mikrofon kita. Apa pun situasi yang Anda alami, Windows 11 memudahkan buat mengelola mikrofon kita sinkron menggunakan preferensi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *