Pedoman Memilih Mic Yang Pas Buat Podcast Engkau

Bagi seorang pembawa program podcast, keberadaan sebuah mic atau mikrofon sebagai keharusan. Alat canggih ini menggaungkan bunyi pembawa acara podcast sebagai akibatnya mampu didengar sang audiens secara kentara. Di pasaran, ada poly sekali jenis mic yg mampu dicoba, salahsatunya buatan Rode. Bagi pembawa program podcast pemula kemungkinan akan membingungkan memilih mana yg pas buat produksi podcast .

Beberapa faktor yg patut dipertimbangkan menentukan Rode podcaster mic yakni mengetahui dulu beberapa jenis mic. Ada dua jenis mic yg umumnya ada, dinamis dan condenser. Keduanya dibedakan pada hal level output akhir dan frekuensi respons. Condenser mic biasanya lebih sensitif dan memberikan output akhir lebih tinggi yg mampu berguna ketika frekuwensi tidak memerlukan penggaungan yg sebesar kebutuhan dari mixer. Condenser mic memiliki respons yg lebih baik buat frekuensi tinggi dibandingkan mic dinamis. Kualitas inilah yg menciptakan condenser mic sanggup membentuk bunyi yg lebih detil. Tetapi mic jenis ini kurang pas bagi yang ingin merekam pada tempat tinggalsebab tidak sanggup meredam suara yg keluar berdasarkan jendela atau bunyi tambahan dari bibir dan verbal. Sedangkan mic bergerak maju bisa menutup kekurangan tadi seperti halnya kamera yg menutupi cacat di paras menjadi tidak terlihat pada output foto.

Usai tahu 2 jenis mic tadi, sekarang langsung ke elemen pemilihan Rode podcaster mic. Yang pertama menyesuaikan jenis Rode podcaster mic dengan kebutuhan pembawa acara podcast. Beberapa pertanyaan yg mesti dijawab sendiri adalah apakah output podcasting ditujukan bagi hobi atau profesi. Lalu, apakah produksi podcast akan dilakukan pada studio atau di rumah sendiri.

Hal berikutnya tentu saja berhubungan dengan aturan. Harga Rode podcaster mic yang mampu bernilai jutaan rupiah perlu dipikirkan. Jika memang buat hobi, perlukah membeli Rode podcaster mic dengan harga tadi? Atau apabila memang berpikir sebagai investasi, patutkah membeli Rode podcaster mic menggunakan harga mahal?

Memilih Rode podcaster mic yg tepat pada akhirnya dikembalikan ke jenis kebutuhan, bukan hasrat seseorang podcaster, yg diubahsuaikan dengan anggaran masing-masing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *