Cara Memperbaiki Mikrofon Tidak Berfungsi Di Windows 10

Berikut ini akan Computory jelaskan tentang Cara Memperbaiki Masalah Mikrofon Tidak Berfungsi pada Windows 10 agar menambah pengetahuan dan fakta.

Di waktu yg serba online semenjak pandemi ini, betapa pentingnya peran mikrofon pada PC atau laptop Anda. Pikirkan seluruh rendezvous Anda memakai Skype atau Zoom & sejenisnya, dan Anda akan menyadari betapa banyak kerugian yang dihasilkan apabila mikrofon dalam PC atau laptop Windows 10 Anda nir berfungsi.

Ada beberapa faktor yang bisa mengakibatkan mikrofon sebagai tidak berfungsi. Salah satu penyebab umum merupakan ketika pembaruan driver nir terinstal dengan benar. Tidak hanya itu, penyebab lainnya sanggup jua asal dari perangkat Mikrofon itu sendiri.

Karenanya, dalam artikel kali ini, Computory akan menaruh langkah-langkah buat memperbaiki kasus mikrofon yang nir berfungsi di Windows 10.Periksa Pengaturan Privasi Mikrofon

Kembali pada tahun 2019, Microsoft memperkenalkan fitur privasi baru ke Windows yg memberi Anda kontrol lebih jelas atas aplikasi mana yg boleh mengakses mikrofon. Efek samping dari ini merupakan bahwa aplikasi eksklusif mungkin diblokir dari menggunakan mikrofon tanpa Anda sadari.

Untuk memeriksanya, buka “Settings -> Privacy -> Microphone”.

Klik “Change” & pastikan slider disetel ke On. Ini secara luas berarti bahwa mikrofon kinidiaktifkan di PC Anda.

Selanjutnya, pastikan penggeser di bawah “Allow apps to access your microphone” diatur ke Active, lalu lihat daftar pelaksanaan Microsoft Store buat memastikan pelaksanaan yang ingin menggunakan mirofon sudah dipilih.

Tentu saja, Anda mungkin menggunakan banyak aplikasi bukan berdasarkan Microsoft Store, jadi buat memastikan aplikasi-aplikasi tadi jua diaktifkan, gulir ke bawah lebih jauh & setel penggeser “Allow desktop apps … ” ke Aktif.Periksa Driver Mikrofon

Untuk kasus mikrofon ini dan poly kasus lain pada personal komputer , sangat disarankan untuk menilik driver, lantaran mungkin saja tidak berfungsi atau sudah ketinggalan zaman.

apabila Anda mempunyai versi Windows yang baru diinstal & masih memiliki driver Mikrofon yang kedaluwarsa, kemungkinan akbar Anda akan menghadapi kasus tidak adanya bunyi, perekaman gagal atau mikrofon tidak bersuara.

Untuk memeriksa status driver, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Di sajian Start, cari “Device Manager”.

dua. Di jendela pengelola perangkat, cari menu Sound.

3. Setelah diperluas, Anda akan melihat driver audio Anda. Perhatikan bahwa nama ini akan bervariasi tergantung pada pabrikannya. Dalam model ini, driver yg dipakai mikrofon adalah “Intel (R) Audio display” & “Realtek High Definition Audio,” misalnya yg ditunjukkan dalam gambar di bawah.

4. Pada Intel (R) Display Audio, klik kanan & pilih Properties. Pada tab General, periksa buat melihat apakah perangkat berfungsi menggunakan benar.

5. apabila tidak bekerja dengan sahih, klik pada tab Driver & pilih opsi “update”.

6. Ulangi langkah 4 dan 5 buat driver audio lainnya.

7. Restart personal komputerdan lihat apakah perkara mikrofon telah diperbaiki. tiga. Periksa pengaturan Suara

1. Pada taskbar, klik kanan ikon speaker pada sudut paling kanan dan pilih opsi Sounds.

dua. Pada tab “Recording”, klik dalam mikrofon & pilih opsi “Properties”.

tiga. Pilih tab level & tingkatkan volume untuk Mikrofon & Boost.

4. Buka tab “Enhancements” berdasarkan pop-up yang sama dan pastikan bahwa kotak centang Immediate Mode dicentang.

5. Klik Ok dan restart komputer. 4. Troubleshoot Suara

1. Klik kanan dalam ikon suara di sudut paling kanan taskbar & pilih “troubleshoot sound problems”.

dua. Komputer akan mendeteksi setiap kesalahan yg terdapat menggunakan audio dan kemudian merekomendasikan pemugaran buat Anda. Anda hanya perlu membaca petunjuknya & mengklik opsi yg berdasarkan Anda akan berhasil buat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *