7 Cara Memperbaiki Mikrofon Nir Berfungsi Di Teknosignal

Jika Anda menggunakan Windows, Anda pasti mengalami situasi di mana mikrofon berhenti bekerja.Ini sanggup sangat menjengkelkan dan membuat frustrasi saat Anda berada di tengah rapat atau melakukan pekerjaan yg mendesak.Tapi, jangan risi, dalam artikel ini Anda akan memeriksa 7 cara memperbaiki mikrofon yang nir berfungsi di laptop Windows.Selain itu, Anda juga bisa menilik cara mengirim pesan bunyi kepada siapa saja yg menggunakan Asisten Google.

Baca pula5 Mikrofon USB-C Terbaik buat Ponsel AndroidPerbaiki Mikrofon Tidak Bekerja di Laptop WindowsApa yang bisa menjadi asal masalah?

Sebelum kita menggali lebih pada buat memecahkan kasus ini, ayo kita lihat asal perkara ini.Jika mikrofon yg terhubung ke laptop Windows Anda tiba-tiba berhenti berfungsi, kemungkinan akbar karena alasan yg disebutkan ini.1. Mikrofon dimatikan

Terkadang, menginstal beberapa pelaksanaan pihak ketiga pada sistem Anda akan mengubah konfigurasi audio yg mengakibatkan mikrofon dimatikan.dua. Mikrofon Anda dinonaktifkan

Mungkin Anda atau orang lain secara tidak sengaja menonaktifkan mikrofon yang menyebabkan perkara ini.tiga. Driver audio Anda dinonaktifkan

Jika Anda telah menginstal perangkat audio baru di sistem Anda baru-baru ini, terdapat kemungkinan driver yg baru diinstal mungkin nir berfungsi menggunakan perangkat saat ini yg menyebabkan perkara seperti itu pada laptop Anda.4. Port audio pada laptop Anda mungkin rusak atau rancu

Salah satu penyebab paling generik mengapa perkara ini timbul adalah pin konektor yang rusak pada pada port audio pada laptop.Dalam masalah seperti itu, port audio perlu diperbaiki.5. Masalah mikrofon

Mungkin saja mikrofon yg Anda gunakan memiliki kasus menggunakan perangkat keras internalnya sendiri.Akibatnya, mikrofon menerangkan kasus ketika menyambung ke laptop.Metode buat memperbaiki mikrofon yang nir berfungsi pada WindowsPeriksa masalah perangkat keras

Langkah pertama buat memecahkan kasus ini adalah memeriksa mikrofon buat perkara perangkat keras apa pun.Ikuti langkah-langkah mudah ini buat hal yg sama.Cabut dan sambungkan pulang Mikrofon Anda terdapat di laptop Anda.Tekan tombol Windows, cari Pengaturan audio Dan buka.

Di panel kanan, gulir ke bawah buat memilih lokasi mikropon Dan buka.Klik Mulai tes Untuk menguji mikrofon.

Klik hentikan tesnya Tombol sehabis beberapa mnt buat mendapatkan hasilnya.Jika mikrofon berfungsi dengan baik, Anda harus menerima file output 100%.

Buat konfigurasi default buat mikrofon Anda

Jika mikrofon Anda tidak berfungsi pada sistem Anda, itu mungkin lantaran kurangnya konfigurasi default.Anda perlu mempelajari secara manual & mengatur mikrofon ke default supaya bisa menggunakannya menggunakan benar.Ikuti langkah-langkah gampang ini untuk pemugaran ini.

Klik Perangkat keras & Suara.

Buka Pengaturan audio Dengan mengklik bunyi Pilihan.

Pergi ke Registrasi.Pilih mikrofon Anda & ketuk mode default tombol.

Mulai ulang layanan audio

Terkadang, Layanan Audio Windows macet karena penginstalan beberapa perangkat lunak pihak ketiga atau karena kesalahan sang pengguna itu sendiri.Untuk memperbaiki situasi misalnya itu, Anda perlu memulai ulang layanan audio secara manual.Ikuti langkah-langkah ini buat perbaikan cepat.Buka ventilasi pemutaran dengan menekan Jendela + R. kombinasi kunci.Jenis services.msc dan tekan enter.

Jendela Layanan, Navigasi, dan Lokasi akan terbuka Suara ventilasi.Klik kanan Di Windows Audio & klik Mengulang pulang Untuk memulai ulang Layanan Audio Windows.

Pastikan mikrofon nir dimatikan

apabila Anda tidak bisa memakai mikrofon saat terhubung ke sistem, mungkin saja mikrofon dimatikan.Untuk memeriksanya, ikuti langkah-langkah mudah ini.Membuka papan kontrol.Klik Perangkat keras dan Suara membuka bunyi Pilihan.

Pergi ke Registrasi Klik dua kali Mikrofon.

beralih ke tab level dan pindahkan penggeser ke 100% buat ukuran Dan atur mikrofon di atas rata-homogen.

Perbarui driver audio sistem

Jika driver audio buat mikrofon Anda kedaluwarsa, Anda mungkin mengalami perkara dalam menggunakan mikrofon menggunakan benar pada sistem Windows Anda.Untuk memperbaiki masalah ini, Anda perlu memperbarui driver audio Windows Anda secara manual.Ikuti langkah-langkah gampang ini buat perbaikan cepat.Klik kunci jendela dan cari pengaturan perangkat.

dicari Input & hasil audio.Klik kanan mikropon dan pilih Pembaruan Pengemudi.

Anda bisa menentukan untuk memperbarui driver On line Dengan mencari driver online pada wizard pembaruan atau Anda dapat menginstal pembaruan secara manual menggunakan Jelajahi panduan Anda.Klik Tutup setelah memperbarui driver audio Anda.

Pastikan akses mikrofon diaktifkan

Jika Anda mengalami masalah saat memakai mikrofon dalam aplikasi tertentu, hal itu mungkin ditimbulkan oleh kurangnya akses ke mikrofon oleh aplikasi tadi.Untuk memperbaiki situasi misalnya itu, Anda perlu mempelajari mikrofon secara manual & membuatnya bisa diakses oleh semua pelaksanaan.Klik kunci ventilasi & cari Pengaturan.

dicari PRIVASI DAN KEAMANAN.Di tab kanan, gulir ke bawah buat menentukan Lokasi mikropon & klik di atasnya.

agunan Izinkan aplikasi mengakses mikrofon Anda berlari.

Jalankan Pemecah Masalah Audio Windows buat memperbaiki kasus

apabila Anda masih nir bisa memperbaiki perkara mikrofon menggunakan metode di atas, maka Anda wajibmembiarkan Windows mencari tahu & memperbaiki perkara ini menggunakan pemecah perkara Windows.Ikuti langkah-langkah ini buat mencapai tujuan ini.Membuka Pengaturan.Di panel kiri, klik Sistem & gulir ke bawah buat menemukan Penyelesaian kasus.

Klik Pemecah perkara & perbaikan lainnya.

Gulir ke bawah buat menemukan Rekaman audio & klik Dia berlari Untuk memulai pemecah kasus.Windows akan mulai mendeteksi masalah dan mencoba memperbaikinya secara otomatis.Setelah pemecah kasus selesai memperbaiki masalah, Restart laptopnya.

Pada artikel ini, Anda harus mengetahui 7 cara buat memperbaiki mikrofon Anda nir berfungsi menggunakan baik di laptop Windows Anda.Jika artikel ini membantu Anda memecahkan masalah ini, tekan tombol Suka & bagikan pada antara teman-teman Anda untuk membantu mereka memecahkan masalah.Seperti biasa, nantikan artikel berguna lainnya seperti ini.

Anda pula bisa mengikuti kami untuk berita teknologi instan pada fakta GoogleAtau buat tips & trik, review smartphone & gadget, gabung Alat buat menggunakan Grup Telegram Atau buat review video modern subscribe GadgetUntukMenggunakan Saluran YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *