Cara Menghidupkan Atau Mematikan Mikrofon Pada Windows 11

Jika Anda pada sini buat mengetahui cara menghidupkan atau mematikan Mikrofon di PC Windows 11 Anda, kami pada sini buat memandu Anda.

“Mikrofon” pada Windows adalah perangkat input audio dasar yg bisa membantu berkomunikasi dan merekam suara. Anda dapat menggunakan perangkat ini dengan pelaksanaan apa pun yang mendukung perekaman dari perangkat input audio. Dalam kebanyakan masalah, Anda nir perlu mengonfigurasi apa pun supaya berfungsi secara otomatis—sebagian akbar aplikasi hanya akan secara otomatis mengambil perangkat perekaman default tanpa perlu penyesuaian.

Tetapi, buat beberapa aplikasi, Anda mungkin perlu mengaktifkan Mikrofon satu per satu meskipun akses Mikrofon diaktifkan buat semua pelaksanaan. Mungkin jua Mikrofon dinonaktifkan secara tidak sengaja atau karena beberapa kesalahan yg menyebabkan masalah ketika berkomunikasi dengan tim Anda secara online dan itu mampu sangat membuat frustrasi. Selain itu, terkadang, Anda mungkin perlu menonaktifkan akses Mikrofon buat beberapa pelaksanaan satu per satu bila mengakibatkan gangguan.

Namun, menggunakan perubahan fitur dan pengaturan pada Windows 11, pengguna mungkin merasa kesulitan buat mengaktifkan atau menonaktifkan akses Mikrofon dalam PC mereka. Oleh karenanya, apa pun sebab, kami di sini buat memandu Anda tentang cara mengaktifkan atau menonaktifkan akses Mikrofon di Windows 11. Ada beberapa cara yg sanggup Anda lakukan, jadi mari kita lihat caranya:

Daftar isiMetode 1: Aktifkan/Nonaktifkan Akses Mikrofon Melalui Pengaturan PrivasiMetode dua: Atur Mikrofon Default Melalui Pengaturan SuaraMetode tiga: Aktifkan / Nonaktifkan Mikrofon Melalui Pengaturan SuaraMetode 4: Aktifkan / Nonaktifkan Aplikasi Desktop buat Mengakses Mikrofon AndaMetode 5: Aktifkan / Nonaktifkan Mikrofon Melalui Pengelola PerangkatMetode 6: Aktifkan / Nonaktifkan Mikrofon Melalui Properti SuaraMetode 7: Aktifkan/Nonaktifkan Mikrofon Melalui Editor RegistriMetode 1: Aktifkan/Nonaktifkan Akses Mikrofon Melalui Pengaturan Privasi

Metode ini memungkinkan Anda untuk mengaktifkan atau menonaktifkan akses mikrofon dalam PC Windows 11 Anda melalui pengaturan Privasi. Ikuti petunjuk di bawah ini buat melanjutkan:

Langkah 1: tekan Menang + saya tombol secara bersamaan di keyboard Anda buat meluncurkan Pengaturan aplikasi.

Langkah 2: Dalam Pengaturan ventilasi, klik dalam Privasi & keamanan pada sisi kiri.

Langkah 3: Sekarang, navigasikan ke sisi kanan, gulir ke bawah & pada bawah Izin aplikasi bagian, klik Mikropon.

Langkah 4: Selanjutnya, pada Mikropon layar pengaturan, buka Akses mikrofon dan gerakkan penggeser ke kanan buat mengaktifkannya.

*Catatan – Untuk menonaktifkan Mikrofon, gerakkan penggeser ke arah kiri.

Langkah lima: Sekarang, pergi ke Izinkan pelaksanaan mengakses mikrofon Anda & pindahkan sakelar ke kanan buat mengaktifkannya supaya seluruh aplikasi memiliki akses mikrofon.

Langkah 6: Anda juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan akses mikrofon buat masing-masing pelaksanaan dalam daftar.

Misalnya, saya ingin menonaktifkan akses mikrofon buat Bilah Permainan Xbox, jadi gw memindahkan sakelar ke kiri dan hanya pelaksanaan tertentu yg dinonaktifkan.

Sekarang, Anda telah berhasil mengaktifkan atau menonaktifkan akses Mikrofon buat seluruh aplikasi atau aplikasi individual.Metode 2: Atur Mikrofon Default Melalui Pengaturan Suara

Anda mungkin pula perlu menyelidiki apakah Mikrofon disetel menjadi default, karena, bila tidak disetel menjadi default, dapat menyebabkan perkara. Mari kita lihat cara mengatur mikrofon default melalui pengaturan bunyi:

Langkah 1: Pergi ke Awal, klik kanan padanya dan klik Pengaturan.

Ini akan membuka Pengaturan aplikasi.

Langkah dua: Dalam Pengaturan jendela, pulang ke sisi kiri panel & klik dalam Sistem pilihan.

Langkah tiga: Sekarang, navigasikan ke sisi kanan jendela dan klik Suara.

Langkah 4: Selanjutnya, pada Suara jendela pengaturan, pada sisi kanan, gulir ke bawah & di bawah Memasukkan bagian, klik drop-down di sebelah Pilih perangkat buat berbicara atau merekam dan pilih Mikropon.

Mikrofon dalam PC Windows 11 Anda kinidisetel ke default & ini akan memungkinkan akses mikrofon ke semua aplikasi.Metode tiga: Aktifkan / Nonaktifkan Mikrofon Melalui Pengaturan Suara

Metode ini memungkinkan Anda buat menghidupkan atau mematikan audio mikrofon melalui pengaturan Suara. Inilah cara ini dapat membantu Anda memperbaiki perkara audio mikrofon:

Langkah 1: tekan Menang + gw kunci untuk membuka Pengaturan aplikasi.

Langkah dua: Dalam Pengaturan jendela, klik dalam Sistem di sisi kiri panel.

Langkah tiga: Sekarang, navigasikan ke sisi kanan ventilasi & klik Suara.

Langkah 4: Selanjutnya, pada Suara jendela pengaturan, pada sisi kanan, gulir ke bawah dan di bawah Memasukkan bagian, klik Mikropon.

Langkah 5: Di ventilasi berikutnya, pulang ke sisi kanan & pada Properti layar pulang ke Umum bagian.

Di sini, pilih Mengizinkan menurut tarik-turun pada sebelah audio buat mengaktifkan akses mikrofon.

*Catatan – Anda pula bisa memilih Jangan izinkan dari tarik-turun pada sebelah audio buat menonaktifkan akses mikrofon.

Akses mikrofon dalam PC Windows 11 Anda sekarang berhasil diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan Anda.Metode 4: Aktifkan / Nonaktifkan Aplikasi Desktop buat Mengakses Mikrofon Anda

Meskipun Anda diizinkan untuk menentukan pelaksanaan Windows mana yg wajibmempunyai akses ke mikrofon pada PC Windows 11 Anda, Anda pula bisa mengontrol akses mikrofon buat aplikasi desktop Windows. Mari kita lihat caranya:

Langkah 1: Klik kanan pada Awal dan pilih Pengaturan berdasarkan menu konteks.

Langkah 2: Dalam Pengaturan jendela, pada sisi kiri, pilih Privasi & keamanan.

Langkah tiga: Selanjutnya, pulang ke sisi kanan ventilasi & klik Mikropon di bawah Izin aplikasi bagian.

Langkah 4: Sekarang, di layar berikutnya, gulir ke bawah buat mencapai Biarkan aplikasi desktop mengakses mikrofon Anda pilihan.

Gerakkan penggeser ke arah kiri buat menonaktifkan atau ke kanan buat mengaktifkan opsi ini.

Sekarang, seluruh pelaksanaan desktop Anda bisa mempunyai akses ke mikrofon Anda.Metode lima: Aktifkan / Nonaktifkan Mikrofon Melalui Pengelola Perangkat

Mengaktifkan Mikrofon melalui pengelola perangkat merupakan salahsatu cara tercepat buat merampungkan masalah, tetapi terkadang hal itu tidak berfungsi dari pengaturan mikrofon Anda. Tetapi, Anda bisa mencoba mengaktifkan pengelola perangkat voa mikrofon sekali dan mengusut apakah itu membantu memperbaiki masalah. Mari kita lihat caranya:

Langkah 1: tekan Menang + R tombol beserta-sama pada keyboard Anda buat meluncurkan Jalankan perintah ventilasi.

Langkah 2: Dalam Jalankan perintah ventilasi, ketik devmgmt.msc pada bilah pencarian dan tekan Memasuki untuk membuka Pengaturan perangkat ventilasi.

Langkah tiga: Dalam Pengaturan perangkat jendela, perluas Input dan hasil audio bagian.

Di sini, klik kanan pada Mikrofon dan pilih Nonaktifkan perangkat.

Sekarang, tutup jendela manajer perangkat, mulai ulang PC Anda & perubahannya akan efektif.

*Catatan – Ikuti Langkah 1 dan dua, kemudian klik kanan dalam Mikrofon dan pilih Aktifkan perangkat buat mematikan Mikrofon. restart PC Anda supaya perubahan diterapkan.Metode 6: Aktifkan / Nonaktifkan Mikrofon Melalui Properti Suara

Metode termudah lainnya buat mengaktifkan atau menonaktifkan akses mikrofon secara pribadi adalah melalui panel kontrol Suara. Berikut cara pintas buat menghidupkan atau mematikan akses mikrofon di PC Windows Anda:

Langkah 1: Pergi ke Awal, klik kanan padanya dan pilih Lari buat membuka Jalankan perintah jendela.

Langkah 2: Di kolom pencarian, ketik mmsys.cpl dan tekan oke buat membuka Properti bunyi ventilasi.

Langkah 3: Dalam Properti suara kotak obrolan, pilih Rekaman tab, klik kanan pada Mikropon & pilih Cacat apabila Anda ingin menonaktifkan Mikrofon.

*Catatan – Ikuti Langkah 1 & 2, lalu klik kanan dalam Mikrofon dan pilih Memungkinkan buat menyalakan Mikrofon.Metode 7: Aktifkan/Nonaktifkan Mikrofon Melalui Editor Registri

apabila tidak terdapat metode di atas yg berfungsi, Anda bisa mencoba mengaktifkan atau menonaktifkan akses mikrofon pada PC Anda menggunakan mengedit editor registri. Begini caranya:

*Catatan – Sebelum Anda melanjutkan buat membuat perubahan apa pun pada Editor Registri, pastikan Anda membuat cadangan data registri, sehingga, apabila terjadi kehilangan data, bisa dipulihkan dengan gampang.

Langkah 1: tekan Menang + R tombol pintas pada keyboard Anda buat membuka Jalankan perintah kotak.

Langkah 2: Dalam Jalankan perintah bilah pencarian, ketik regedit & pukul Memasuki buat membuka Editor Registri jendela.

Langkah 3: Dalam Editor Registri ventilasi, navigasikan ke jalur pada bawah ini:HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\MMDevices\Audio\Capture

Selanjutnya, klik dalam Menangkap folder buat memperluas bagian.

Langkah 4: NS Menangkap folder mempunyai daftar subkunci menggunakan GUID.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *