5 Mikrofon Usb Terbaik Untuk Podcast Pada Tahun 2020 – Centerklik™

5 Mikrofon USB Terbaik Untuk Podcast di Tahun 2020 – Salah satu keputusan paling penting yg bisa Anda untuk waktu memulai podcast merupakan memilih mikrofon buat rekaman podcasting terbaik. Anda menginginkan sesuatu yg bisa menangkap bunyi Anda menggunakan kualitas terbaik, dan Anda ingin memilikinya menggunakan harga yg Anda sanggup beli. Memang konten yang Anda bawakan pada podcast adalah yang utama akan tetapi setelah itu merupakan  kualitas bunyi.

Untuk menerima kualitas bunyi yg cantik & jernih, tentu Anda membutuhkan sebuah mikrofon untuk aktivitas rekaman podcasting sehingga pesan yang Anda sampaikan terdengar kentara ditelinga pendengar setia Anda. Ada lebih banyak faktor yang dapat memengaruhi pilihan Anda untuk mikrofon rekaman podcasting. Dan berikut adalah beberapa hal yg perlu Anda ingat saat ingin membeli mikrofon USB terbaik buat podcast Anda.

Baca : 10 Software Editing Audio Terbaik pada 2020Cara Memilih Mikrofon Podcast TerbaikDesain

Memilih bentuk dan desain fisik mikrofon yg sempurna merupakan hal penting pada podcast dan cara Anda ingin menggunakannya waktu merekam podcast.

Apakah Anda memerlukan mikrofon yg terdapat di meja? Apakah Anda ingin meletakkan mikrofon pada dudukan? Apakah mic akan berada di depan Anda atau di samping Anda?

Jawaban atas pertanyaan ini akan memilih desain ideal untuk mikrofon yang Anda inginkan.Directionality

Mikrofon menangkap suara berdasarkan satu atau poly arah. Ini dianggap pola pickup. Cara mikrofon Anda mengambil bunyi akan sangat memengaruhi bunyi yg direkam buat podcast Anda.

Mik cardioid menangkap bunyi dari depan & samar menurut samping. Mik omnidirectional menangkap bunyi menurut seluruh arah, termasuk kebisingan kurang lebih.

Mic multi-pola menyediakan sakelar yang memungkinkan Anda menentukan pola pickup, apakah itu cardioid atau omnidirectional.

Berdasarkan berita-informasi ini, Anda lalu dapat membuat keputusan mengenai bagaimana Anda ingin menentukan mikrofon Anda menangkap suara. Umumnya, podcast mic merupakan cardioid mic, yg berarti mereka mengambil sebagian akbar suara hanya di bagian depan mic.

Namun, ada beberapa mikrofon yg memberikan pola pickup lain seperti omnidirectional – yg mungkin lebih cocok untuk merekam musik atau bunyi lain yg dibuat berdasarkan lingkungan tertentu.Kedalaman bit

Kedalaman bit mengacu pada jumlah bit yang terdapat dalam sampel audio. CD memiliki kedalaman 16-bit, sedangkan DVD dan cakram Blu-ray memiliki kedalaman 24-bit. Ini menghipnotis kenyaringan atau kelembutan bunyi, serta berukuran file & bit rate.

Sehubungan dengan rekaman bunyi, Anda ingin mikrofon yang merekam setidaknya kualitas CD 16-bit, jadi ini merupakan sesuatu yang harus Anda periksa ketika ingin membeli mikrofon USB buat rekaman podcasting.

Sekarang setelah Anda mengetahui dasar-dasarnya, ayo lihat beberapa mikrofon terbaik buat rekaman podcast.

Baca : 4 Video Editor Gratis Terbaik buat YouTube 2020Mikrofon Podcast Terbaik buat Podcasters Baru & Berpengalaman1. Blue Yeti USB Microphone

apabila Anda telah membaca tentang mikrofon podcasting di web, Anda mungkin menemukan mikrofon populer ini. Mikrofon Blue Yeti dikenal mempunyai kualitas unggul dan fitur unggulan.

Fitur terbaik Blue Yeti adalah pickup multi-pola & kabar bahwa Anda bisa mencolokkan headphone pribadi ke mikrofon. Ini jua memiliki latensi nol, yang berarti tidak terdapat penundaan pada bunyi dari mikrofon ke komputer. Penggemar mikrofon ini sangat banyak dan mereka sahih-benar mengagumi kualitas suaranya yg menakjubkan.

KelebihanDapat merekam suara dalam banyak sekali arahJack headphone internalNol latensi merogoh bunyi tanpa penundaanTombol kontrol bawaan buat mengatur volume & muteBodi logam yang bertenaga

Blue Snowball adalah mic USB lain yg terkenal yg dimuntahkan oleh Blue, tetapi Yeti lebih bagus dan mempunyai disparitas harga yang tidak banyak. apabila Anda mencari solusi podcasting jangka panjang, Blue yeti mic adalah pilihan tepat. Harga : Rp. 3.000.0002. Rode NT USB

Rode NT USB merupakan mikrofon cardioid yang dibuat buat podcasting. Ini memiliki kualitas bunyi yang sama dengan Blue Yeti, namun kelebihannya adalah dengan aksesori yg menyertainya.

Dengan harga Rp 2.600.000, Anda menerima mic menggunakan pop filter, dudukan tripod, ring mount, dan kantong penyimpanan.

Kelebihan:Suara berkualitas studioJack headphone internalKompatibel dengan Apple iPodAksesori bawaan perdeo

Namun, apabila Anda nir mencari mikrofon buat rekaman podcasting murah, maka Anda harus menentukan mikrofon Rode Podcaster. Ini menunjukkan resolusi perekaman yang lebih baik daripada Rode NT USB. Ada disparitas harga $ 59 antara Rode NT USB & Rode Podcaster. Anda wajibmenentukan salahsatunya, berdasarkan anggaran yg dialokasikan buat kebutuhan mic Podcasting Anda.3. Audio-Technica AT2020USB +

Audio-Technica AT2020USB + merupakan mic USB cardioid yg dirancang buat voice-overs dan podcast. Mic ini menangkap bunyi lebih poly menurut depan daripada sisi samping & belakang. Harga mic ini adalah Rp 1.750.000

Kontrol dalam bodinya yg ramping memungkinkan Anda mencampur musik berdasarkan mikrofon & berdasarkan komputer Anda. Ada pula jack headphone bawaan, yg menangkap bunyi tanpa latensi atau penundaan.

Kelebihan:Suara berkualitas studio yg luar biasaIdeal buat podcastingDilengkapi menggunakan dudukan meja (tripod)4. Samson C01U Pro USB Studio Condenser Microphone

Versi yg lebih baik berdasarkan mikrofon USB lainnya, Samson Q2U, Samson C01U Pro sudah meningkat secara dramatis dalam hal fitur & spesifikasi.

Mikrofon cardioid ini mempunyai diafragma 19mm yang berarti Anda mendapatkan suara berkualitas studio. Memiliki jack headphone, yg memiliki latensi nol buat memudahkan pemantauan. Siapa pun yang mencari mikrofon kondensor USB, ini kentara adalah pilihan yang tidak diragukan.

Kelebihan:Suara berkualitas studioMembangun tugas beratDilengkapi menggunakan tripod & swivel mountHarga terjangkau

Samson C01U Pro dijual seharga Rp 1.300.0005. Neewer USB Microphone (Blue)

Merekam dengan kualitas suara terbaik tidak perlu mahal. Untuk tujuan podcast, mikrofon USB Neewer juga sudah cantik.

Mikrofon USB Neewer menggunakan pola pikap cardioid dan mencegah kebisingan latar belakang menggunakan kapsul kondensor bawaan. Meskipun demikian, masih mungkin buat mendengar bunyi kurang lebih pada beberapa keadaan di mana mungkin lingkungan yang nir cocok buat perekaman.

Selain mikrofon, Anda akan mendapatkan dudukan lengan, kabel USB, dudukan shock, & kabel USB. Meskipun harganya Rp 500.000 dan tergolong murah, tapi dilengkapi pula menggunakan aksesoris yang lengkap.

Kelebihan:Kualitas suara yang indahTerjangkauAksesori lengkapKesimpulan

Apa Mikrofon Yang Harus Anda Gunakan buat Podcasting ? Mikrofon yang disebutkan di sini mempunyai sesuatu yang unik buat ditawarkan pada siapa saja yg mungkin mencari mikrofon buat rekaman podcasting. Mereka mempunyai fitur serupa, namun mereka juga bervariasi dalam spesifikasi mereka sendiri sehingga Anda bisa memutuskan faktor mana yg paling krusial bagi Anda.

Baca : 10 Software Perekam Layar Terbaik buat Membuat Video Tutorial

apabila uang nir menjadi kasus, maka aku sangat menyarankan buat Blue Yeti atau Audio-Technica AT2020USB +. Di sisi lain, bila Anda mempunyai aturan yg terbatas, maka Mikrofon USB Neewer NW-700 akan memberi Anda kualitas audio yang layak tapi jua masih mendapatkan kualitas perekaman yang cantik.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung menggunakan centerklik di Twitter dan Google+.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *