Cara Mengatasi Mic Laptop Tidak Berfungsi Di Windows 10

Cara Mengatasi Mic Laptop Tidak Berfungsi. Sumber foto: Pexels

Tutorial cara mengatasi mic laptop tidak berfungsi bisa dilakukan menggunakan banyak sekali metode. Pasalnya, mikrofon adalah galat satu komponen penting dalam laptop.

Tak sporadis, para pengguna mengeluhkan mikrofon tidak berfungsi ketika melakukan meeting online. Biasanya, hal tadi terjadi lantaran beberapa alasan.

Bisa saja pengguna belum memberikan izin aplikasi mikrofon atau volume pada mikrofon terlalu kecil, sehingga orang lain nir mampu mendengarnya. Jika mic nir berfungsi lantaran dua alasan tadi, maka kamu masih bisa mengubahnya pada pengaturan.

Kali ini, How To Tekno akan membagikan tutorial bagaimana solusi mengatasi microphone tidak berfungsi atau error sesuai menggunakan hambatan yg dialami. Cara Mengatasi Mic Laptop Tidak Berfungsi

Mengutip laman Microsoft, mic laptop yg tidak berfungsi bisa diperbaiki dengan beberapa metode sinkron dengan kendala yg dialami. Jadi, pastikan dulu kamu melakukan pengecekan pada pengaturan laptop.

Berikut ini merupakan cara mengatasi microphone laptop nir berfungsi Windows 10:1. Berikan Izin pada Aplikasi

Jika mikrofon yang engkaupakai nir terdeteksi sehabis memperbarui Windows 10, mungkin perlu menaruh biarke aplikasi buat menggunakannya. Berikut adalah caranya:

Untuk mengizinkan akses mikrofon buat aplikasi, pilih ‘Start’, lalu pilih ‘Pengaturan’ & klik ‘Privasi’. Setelah itu, pilih ‘Mikrofon’. Berikutnya, pilih ‘Ubah’ & aktifkan ‘Izinkan pelaksanaan mengakses mikrofon Anda’.

Setelah mengizinkan akses ke mikrofon, kamu sanggup memilih aplikasi Microsoft Store yg dapat mengakses fitur ini. Lalu, berikan akses ke aplikasi desktop non-Microsoft-Store menggunakan memastikan bahwa saklar sudah diatur ke ‘Aktif’.Cara Mengatasi Mic Laptop Tidak Berfungsi. Sumber foto: Microsoft2. Suara Tidak Terdengar Orang Lain

Sebelum engkaumenyimpulkan, pastikan fitur mikrofon permanen aktif & headset atau pun mikrofon sudah tersambung menggunakan sahih di laptop. Lalu, lakukan cara mengatasi mic headset nir berfungsi pada laptop ini:

Klik ‘Start’, pilih ‘Pengaturan’ & klik ‘Sistem’ > ‘Suara’.

Pilih mikrofon yg kamu gunakan pada ‘Memilih perangkat input Anda’. Untuk menguji mikrofon, berbicara lah ke dalamnya & periksa ‘Uji mikrofon Anda’. Cara Mengatasi Mic Laptop Tidak Berfungsi. Sumber foto: Microsoft

Jika terdengar menggunakan baik, maka kemungkinan kabel mikrofon atau headset yg engkaupakai kurang tersambung.tiga. Gunakan Windows Troubleshooter

Pastikan bahwa mikrofon atau headset tersambung menggunakan benar ke laptop. Metode ini merupakan cara buat mempertinggi volume mikrofon yg kamu gunakan.

Cara Mengatasi Mic Laptop Tidak Berfungsi pada Windows 10

Cara mengatasi mic laptop nir berfungsi adalah memberikan izin pada pelaksanaan, memastikan headset sudah tersambung di laptop, & menggunakan Windows Troubleshooter.

1. Uji Suara & Lihat Garis Bergerak ke Arah Mana

Lakukan uji bunyi menggunakan langkah-langkah pada metode kedua. apabila engkaumelihat garis beranjak menurut kiri ke kanan, mikrofon masih berfungsi. apabila tidak melihat perubahan, mikrofon nir sanggup berfungsi sama sekali.

dua. Buka Pengaturan dan Klik ‘Perbarui & Keamanan’

Buka ‘Pengaturan’, klik ‘Perbarui & Keamanan’ lalu pilih ‘ Pemecahan Masalah’. apabila sudah, pilih pemecah masalah ‘Rekaman Audio’, klik ‘Jalankan Pemecah Masalah’, dan ikuti instruksi di layar laptop yang kamu pakai.

tiga. Cek Apakah Mikrofon Masih Tidak Berfungsi

apabila mikrofon yg engkaugunakan masih nir berfungsi, mungkin terdapat perkara pada headset atau mikrofon tersebut. Untuk mikrofon eksternal, coba sambungkan ke laptop lain & lihat apakah berfungsi. Jika nir, mikrofon tersebut kemungkinan mengalami kerusakan.

Itulah tutorial cara mengatasi mic laptop tidak berfungsi menggunakan baik di Windows 10. Kamu bisa menguji suara terlebih dahulu sebelum melakukan pemugaran lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *