Third Party Liability Asuransi Mobil All Risk, Apakah Itu?

Asuransi mobil all risk Insureka! memberikan jaminan proteksi untuk berbagai resiko insiden yang menimpa kendaraan pribadi roda empat kepunyaan Anda. Penerapan teknologi aplikasi memudahkan Anda untuk bisa melakukan klaim asuransi mobil ini.

Klaim proteksi asuransi mobil all risk ini dapat pula Anda manfaatkan untuk Third Party Liability. Untuk melakukannya, Anda perlu menyiapkan beberapa berkas tambahan selain syarat untuk klaim asuransi mobil pribadi pada umumnya.

Mengenal Lebih Lanjut Mengenai Third Party Liability Asuransi Mobil All Risk

Bagi Anda yang mungkin masih asing dengan istilah ini, third party liability adalah proteksi kecelakaan yang melibatkan pihak ketiga. Hal ini bisa berarti klaim asuransi yang Anda lakukan tersebut menyangkut mobil yang beratasnamakan orang lain.

Kondisi tersebut mungkin saja terjadi apabila Anda mengalami insiden ketika tengah mengendarai kendaraan yang bukan milik kepunyaan pribadi.

Syarat pengajuan klaim asuransi untuk Third Party Liability:

Beberapa berkas persyaratan yang perlu Anda persiapkan untuk pengajuan klaim asuransi Third Party Liability ini antara lain:

  • Kartu identitas pribadi (KTP atau SIM) milik pihak ketiga yang bersangkutan
  • Surat tuntutan dari pihak ketiga yang mengalami kerugian akibat kecelakaan
  • Surat keterangan dari kepolisian, hanya apabila diperlukan (opsional)

 

Prosedur pengajuan klaim asuransi Third Party Liability

Untuk mengajukan klaim asuransi ini, Anda bisa memanfaatkan layanan aplikasi atau website resmi Insureka! dengan tahapan sebagai berikut:

  • Klik menu klaim pada aplikasi atau website
  • Tuliskan kronologi kecelakaan secara ringkas dan jelas pada form yang disediakan
  • Unggah foto bukti kerusakan pada mobil Anda
  • Unggah pula berkas persyaratan tambahan yang telah Anda baca pada poin sebelumnya. Sebelum itu, Anda perlu mengubah format dokumen tersebut dalam bentuk file elektronik
  • Submit form pengajuan klaim asuransi Anda tersebut dan tunggu sampai pihak asuransi selesai memprosesnya

Layanan asuransi mobil all risk third party liability dapat membantu Anda menyelesaikan tanggung jawab atas kendaraan yang bukan kepunyaan Anda. Berhati-hatilah selalu saat berkendara agar Anda tidak sampai tertimpa kecelakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *