11 Rekomendasi Tempat Wisata Pada Jawa Timur Yg Perlu Kamu Kunjungi – Klook Blog

Inilah berbagai loka wisata Jawa Timur yang perlu kamu kunjungi!

Ketika menyampaikan destinasi wisata di Indonesia, engkaumungkin akan pribadi berpikir ke Bali, Jogja, atau Labuan Bajo, 3 destinasi wisata paling terkenal waktu ini. Tetapi Klook pula sangat merekomendasikan kamu buat mengeksplor aneka macam tempat wisata Jawa Timur, yg ternyata punya poly banget hidden gems yang seru buat dikunjungi waktu liburan!

Ada poly banget objek wisata Jawa Timur seru yg mampu engkaukunjungi, baik di Surabaya, Madura, Malang, atau Banyuwangi. Mana aja yang Klook rekomendasikan buat masuk pada wishlist engkaudan engkaukunjungi buat liburan selanjutnya?

Berikut daftarnya!1. Gunung Bromo

Menyebut tempat wisata Jawa Timur enggak akan pernah lengkap bila gak menyebut Gunung Bromo. Gunung ini merupakan galat satu loka wisata Jawa Timur paling terkenal, & jadi favorit poly orang lantaran pemandangannya yg latif dan akses yg relatif baik.

Bahkan rakyat lokal pula menyewakan kuda yang mampu digunakan wisatawan yg ingin ke puncaktetapi nir cukup bertenaga untuk trekking ke atas.

Pastikan kamu melihat sunrise yang latif di Bromo, setidaknya sekali seumur hayati!dua. Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah salahsatu tempat wisata populer pada Jawa Timur semenjak usang, namun loka ini tengah naik popularitasnya pada 2 tahun terakhir. Terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Kawah Ijen kinisemakin ramai dikunjungi wisatawan lantaran akses yang sudah semakin baik.

Daya tarik primer Ijen tentu saja kaldera birunya & kegiatan penambangan belerang yang ikonik di sini. Belum lagi menggunakan daya tarik barah biru – fenomena alam yang tak poly mampu dipandang di loka lainnya pada dunia.

Untuk mengunjungi Kawah Ijen, cara terbaiknya adalah menggunakan tur menurut Banyuwangi. Jarak Banyuwangi-Kawah Ijen yg nisbi dekat (hanya sekitar dua jam perjalanan) membuat kota di ujung timur Jawa ini pilihan yg lebih baik daripada Surabaya atau Malang.

Namun bila kamu ingin mengunjungi Ijen dari Surabaya atau Malang pun, sekarang telah terdapat tur yg mampu membawamu ke sana. Bahkan engkaubisa memesannya secara online melalui pelaksanaan Klook, lho!tiga. Taman Nasional Baluran

Satu lagi alasan mengapa Banyuwangi sebagai begitu populer dalam beberapa tahun terakhir adalah Taman Nasional Baluran. Bersama Kawah Ijen, Baluran menjadi objek wisata yg wajibdikunjungi bagi wisatawan yang berlibur ke Banyuwangi. Meski berada pada Kabupaten Situbondo, Baluran kinilebih dikenal menjadi destinasi wisata Banyuwangi karena letaknya yang hanya kurang lebih 1,5 jam bepergian darat menggunakan kendaraan beroda empat dari kota tadi.

Di Taman Nasional Baluran, engkauakan menemukan lanskap alam yang bener-bener beda dari yang biasa kamu lihat di bagian Indonesia lainnya: alih-alih hutan tropis yang lebat menggunakan barisan pepohonan, Taman Nasional Baluran punya padang sabana yang bakal mengingatkan kamu dalam lanskap Afrika.

Video klip Raisa yang berjudul Jatuh Hati juga syuting di Taman Nasional Baluran lho!4. Air Terjun Tumpak Sewu

Memandangi air terjun merupakan salahsatu pengalaman yg akan menciptakan hati tenang, & Air Terjun Tumpak Sewu merupakan salahsatu loka wisata air terjun terbaik yang sanggup kamu temukan di Jawa Timur!

Agak tidak sama dengan air terjun pada umumnya, Tumpak Sewu cukup unik lantaran berbentuk lebar misalnya tirai, lantaran genre air Sungai Glidik yang melebar. Gak heran jikalau banyak orang lalu menyebut Air Terjun Tumpak Sewu seperti Niagara di Amerika Utara.

Terletak di antara Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Air Terjun Tumpak Sewu mampu dicapai dengan berkendara kendaraan beroda empat baik dari Malang maupun dari Surabaya. Jika kamu menurut Surabaya, kamu jua mampu mengikuti tur privat berdasarkan Klook, yang akan mengajak kamu mengunjungi Air Terjun Tumpak Sewu dan Desa Jodipan di Malang.5. Bukit Jaddih

Madura ternyata pula punya banyak tempat wisata alam yang menarik lho. Salah satunya merupakan Bukit Jaddih, tambang kapur yg meningkat popularitasnya pada beberapa tahun terakhir lantaran pemandangannya yg Instagrammable.

Berada di daerah Kabupaten Bangkalan, Bukit Jaddih berjarak lebih kurang 27 km berdasarkan Surabaya. Kalau kamu lagi liburan ke Surabaya, Klook saranin sih luangkan saat satu hari untuk mengeksplor Pulau Madura dan berkunjung ke Bukit Jaddih!

Kamu sanggup melakukannya menggunakan mengikuti Day Tour ke Madura berdasarkan Surabaya. Diantar oleh pemandu lokal yg udah fasih banget sama daerah Madura, engkaupula akan diajak makan siang di restoran lokal Madura buat merasakan kuliner lokal. Yumm!6. Air Terjun Madakaripura

Selain Tumpak Sewu, tempat wisata air terjun lainnya di Jawa Timur yang populer adalah Air Terjun Madakaripura. Berbeda dengan Tumpak Sewu yg airnya berasal berdasarkan Gunung Semeru, genre air pada Air Terjun Madakaripura asal berdasarkan Gunung Bromo, lantaran letaknya hanya sekitar 1 jam di utara Bromo.

Ada banyak legenda menyoal air terjun ini. Ada yang menyebut ini merupakan loka Patih Majapahit, Gajah Mada, bersemedi. Ada juga yg menyebut air terjun ini merupakan loka Gajah Mada menikmati masa-masa terakhir dalam hidupnya. Yang pasti, engkauakan melihat patung Gajah Mada di area pintu masuk air terjun yang terletak di Probolinggo ini.

Oya, Air Terjun Madakaripura ini merupakan air terjun tertinggi pada Pulau Jawa lho dengan ketinggian mencapai 200 meter.7. Arosbaya Pelelangan

Satu lagi hidden gem di Pulau Madura! Berbeda menggunakan Bukit Jaddih yang masih aktif menjadi tambang batu kapur, Bukit Arosbaya merupakan bekas tambang kapur yg telah lamatidak aktif. Tapi mirip misalnya Bukit Jaddih, Bukit Arosbaya juga merupakan tempat wisata Madura yang Instagrammable banget!8. Gili Ketapang

Wisata Jawa Timur pula punya pulau kecil atau Gili yang punya area snorkeling yang indah lho! Namanya Gili Ketapang. Hanya terletak kurang lebih 4 jam menurut Surabaya menggunakan penyeberangan berdasarkan Pelabuhan Probolinggo, engkaubisa banget mengunjungi Gili Ketapang ketika lagi liburan di Surabaya.

Di pulau kecil ini, engkauakan menemukan pantai yg manis dan area snorkeling yg masih dipenuhi ikan-ikan kecil termasuk Ikan Giru yang lucu seperti pada film Finding Nemo!9. Museum Sampoerna

Museum yang pula dikenal dengan nama House of Sampoerna ini merupakan museum tembakau di Surabaya, yg bisa kamu kunjungi dengan perdeo! Kamu hanya perlu menulis nama pada buku tamu, & sanggup menghabiskan saat di museum ini hingga puas.

Selain sanggup belajar sejarah kretek, kamu pula mampu berburu poly foto dengan latar cantik lantaran museum ini masih mempertahankan bangunan orisinil yg bergaya Belanda!

Museum Sampoerna pula sebagai salahsatu tempat wisata Jawa Timur yang dikunjungi dalam Surabaya Heritage Tour yg mampu engkaupesan di Klook.10. Desa Jodipan

Desa Jodipan merupakan salahsatu tempat wisata Jawa Timur yang terkenal pada Malang. Terletak enggak jauh berdasarkan Alun-Alun Kota Malang, engkausanggup mengunjungi Desa Jodipan dengan gampang waktu liburan ke kota ini!

Yang membuat Jodipan menjadi populer adalah bangunan-bangunannya yg dicat berwarna-warni. Gak heran, desa ini juga banyak dianggap sebagai Kampung Pelangi.

Btw, bila https://ijencratertour.com engkaumengikuti tur ke Air Terjun Tumpak Sewu berdasarkan Surabaya, kamu pula akan mampir ke Desa Pelangi Jodipan ini.11. Museum Angkut Malang

Di antara objek wisata dalam Jawa Timur Park pada kota Batu, Malang, Museum Angkut sanggup dibilang merupakan yg paling populer. Maklum aja, koleksi kendaraan beroda empat-kendaraan beroda empat tuanya sangat lengkap, & penataan Museum Angkut memang dibentuk dengan baik.

Enggak galat jika museum ini sanggup mengklaim sebagai museum transportasi terbesar di Asia!Manfaatkan Promo KOLAK buat Pembelian Tiketmu!

Menyambut Lebaran tahun 2021 ini, Klook mempersembahkan KOLAK: Kejutan Promo Lebaran Klook! Promo yg berlangsung menurut 30 April – 16 Mei 2021 ini akan memberikan kamu diskontotal hingga 17% atau RP 150.000 buat semua produk Klook yang kamu butuhkan.

Caranya gampang:

Gunakan kode promo LEBARANBARU buat menerima diskonsebesar 7% hingga Rp 50.000 tanpa minimum pembelian.

Gunakan kode promo KEJUTANKLK buat mendapatkan diskonsebesar 10% sampai Rp 100.000 menggunakan minimum pembelian Rp 500.000.

Lumayan banget kan? Kode promo ini mampu digunakan sang 100 pembeli pertama, jadi segera engkaumanfaatkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *