Tips Travelling Murah Ala Backpacker Di Yogyakarta

 

Niat liburan namun kantong lagi tipis? Sudah penat nabung buat liburan namun terpaksa mundur gegara uang dipakai nutup cicilan motor? Jangan galau begitu. Mengapa nggak milih travelling ala backpacker aja ke target destinasi kamu. Bahasan kali ini senang kasih kamu yang lagi berkantong cekak namun ngebet kepengen liburan. Khususnya liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tips travelling murah ala backpaker di Yogyakarta ini dapat lebih berkesan daripada liburan yang direncanakan. Sudah kenal ‘kan kalau travelling ala backpacker itu lebih kepada keputusan spontan? liburan kamu dapat lebih fun lagi kalau travelling bareng teman main atau teman sejawat kamu. Eksplorasi keunikan Yogyakarta. Tanah Sultan Jawa yang menaruh seribu pesona.

Booking Tiket Murah

Tips travelling murah ala backpacker di Yogyakarta adalah hunting tiket murah. Baik promo tiket pesawat atau pun Kereta Api. Bagi kamu yang tetap tinggal di Jawa maka lebih ringan travelling ke Yogyakarta. Banyak promo tiket pesawat berasal dari dan ke Jogja melalui situs situs tiket online, seperti traveloka, wego, pegipegi, nusatrip dan tetap banyak lagi.

Bagi yang pengen naik suasana tidak serupa bisa memilih naik kereta api ekonomi jurusan Yogyakarta. Ongkosnya tentu lebih murah dibandingkan harga tiket pesawat. Juga kamu bisa minta wejangan sama orang Jogja soal seputar area wisata di Yogyakarta. Jangan lupa buat booking tiket PP supaya nggak kehabisan tiket.

Pelajari Peta Yogyakarta

Sempatkan pas menengok peta Yogyakarta. Kamu terhitung bisa gunakan google map dan google earth di smartphone. Pelajari arah hotel mewah di Jogja destinasi tujuan, khususnya area dimana kamu menginap. Biar nggak disangka mbolang atau bocah ilang (anak hilang). Meski warga Jogja terbilang benar-benar ramah namun tidak ada salahnya kalau konsisten berhati hati. Ingat kejahatan terjadi sebab ada kesempatan.

Penginapan Murah Di Jalan Sosrowijayan

Jalan Sosrowijayan adalah pusat penginapan murah yang ramah bagi kantong backpacker. Sepanjang jalur ini terdapat deretan yogyaku.com penginapan bintang 1 murah yang bisa kamu pilih. Jangan lupa untuk bertanya tarif per malam pernah sebelum akan deal menginap. Barangkali kamu bisa bisa harga kamar lebih murah.

Sosrowijayan cuma sebuah jalur kecil di dekat Malioboro. Sekitar 200 mtr. berasal dari Stasiun Tugu. Kamu bisa sampai ke wilayah ini dengan naik ojek, becak atau bis Trans Jogja. Penginapan di sini menwarkan harga lebih kurang Rp. 110.000 per malam. Cukup murah ‘kan? Tips travelling murah ala backpacker di Yogyakarta adalah gali Info berasal dari tukang ojek, tukang becak dan penduduk lebih kurang soal penginapan bagus namun bersahabat buat kantong kamu.

Manfaatkan Guide Lokal Atau Besut Teman Kamu Jadi Guide

Ingin nikmati Jogja lebih dalam? Ajak saja guide lokal. Bisa kenalan atau kalau miliki teman asli Jogja besut saja menjadi guide dadakan. Mereka lebih memahami sudut sudut unik Yogyakarta. Selain hemat waktu, kamu terhitung ngirit biaya travelling. Paling banter cuma traktir makan saja. Ajak sekalian jalur jalur biar liburan kamu menjadi lebih seru.

Tips travelling murah ala backpacker di Yogyakarta berikutnya adalah cara memilih alat transportasi murah. Kamu bisa bertanya teman kamu sebaiknya kendaraan apa yang paling bagus buat jalur jalan. Juga kisaran harga sewa kendaraan di Yogyakarta. Hal ini bisa menyelamatkan isikan dompet lebih banyak. Sekilas keterangan saja, harga sewa motor lebih kurang Rp. 50.000 per harinya. Sedangkan sewa mobil berkisar Rp. 300.000 per harinya.

Makan Angkringan Murah Meriah

Berkunjung ke Kota Gudeg nggak harus galau cari area makan murah. Tips travelling murah ala backpacker di Yogyakarta menganjurkan kamu singgah ke angkringan buat isikan perut. Angkringan Jogja biasanya buka pas senja sampai tengah malam. Ada terhitung yang pas siang telah buka. Nasi kucing, sate usus, sate telur puyuh serta aneka gorengan siap menyuplai kekuatan kamu lagi.

Cicipi terhitung minuman khas angkringan, seperti wedang jahe, jahe susu, kopi dan teh. Yang paling berkesan berasal dari angkringan adalah suasananya yang bersahabat, ramah, remang remang namun merasa hangat. Nggak sampai habis Rp. 20.000 perut kamu dijamin telah kenyang. Sekali lagi gunakan teman guide kamu untuk memilih angkringan terbaik di Yogyakarta.

Jangan Malu Menawar

Mau ngirit di Jogja? Kamu harus berani tawar menawar. Apalagi kalau kamu cari oleh oleh khas Yogyakarta. Satu area paling tersohor buat cari cinderamata dan pusat oleh oleh Yogyakarta murah adalah di Pasar Beringharjo, khususnya di lantai 2. Di area ini kamu bisa belanja batik, kaos Jogja serta makanan khas Jogja dengan harga miring. Asalkan kamu nggak malu untuk menawar. Jadi tips travelling murah ala Backpacker di Yogyakarta adalah jangan sampai kamu malu menawar.

Kawasan sepanjang Malioboro dan Pasar Beringharjo miliki deretan lapak oleh oleh yang bisa ditawar. Jika pintar, kamu bisa membelinya dengan harga 1/3 sampai ½ lebih murah. Kaos oblong, busana batik, jajanan seperti geplak, bakpia, yangko, gethuk trio, dan tetap banyak lagi.

Nah, kamu terbantu bukan dengan tips travelling murah ala bacpacker di Yogyakarta ini. So, jangan curiga curiga singgah ke Kota Gudeg. Rasakan sendiri keramahan dan manisnya budaya Jawa di Tanah Sultan yang melegenda ini. Dijamin bakalan seru abis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *