4 Khasiat Milo Less Sugar untuk Dukung Gaya Hidup Sehat

4 Khasiat Milo Less Sugar untuk Dukung Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup sehat merupakan gaya hidup yang harus diterapkan oleh setiap orang agar kehidupan dan tubuhnya menjadi lebih sehat. Ada berbagai cara untuk melakukan gaya hidup sehat, Anda juga bisa meminum Milo Less Sugar untuk mendukung gaya hidup sehat. Mau tahu apa saja khasiatnya? Ini dia penjelasannya!

1. Membantu Pertumbuhan Anak

Salah satu khasiat dari minuman susu dengan kadar gula yang rendah ini adalah dapat membantu pertumbuhan anak. Hal ini dikarenakan susu kadar gula rendah tersebut memiliki banyak kandungan nutrisi yang dapat diperoleh dengan mengonsumsinya. Berbagai kandungan nutrisi tersebut antara lain Vitamin B2, B3, B6, B12, C, D, Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi.

Banyaknya kandungan nutrisi dalam susu ini mampu membantu pertumbuhan anak agar lebih optimal. Mulai dari pertumbuhan badan meliputi tinggi dan berat badan, hingga daya otak, kekuatan otot, tulang, dan gigi. Selain itu, terdapat berbagai khasiat dari nutrisi-nutrisi yang telah disebutkan terhadap pertumbuhan anak/

2. Sebagai Sumber Serat dan Protein

Perlu diketahui bahwa susu dengan kadar gula rendah ini memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat tersebut diperoleh dari adanya 37% ekstrak malt. Nah, serat sendiri memiliki berbagai fungsi untuk kesehatan tubuh, mulai dari memperlancar proses pencernaan, mencegah diare ataupun sembelit, serta meminimalisir risiko obesitas.

Selain itu, Milo Less Sugar juga memiliki manfaat sebagai sumber protein dalam tubuh. Susu ini mengandung 32% padatan susu yang kaya akan protein. Manfaat dari protein juga sangat banyak, antara lain sebagai sumber energi, memperkuat otot dan tulang, membentuk jaringan tubuh, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Mengurangi Kadar Gula dalam Tubuh

Seperti dengan nama produknya, less sugar  berarti kadar gula dalam susu ini rendah. Bahkan, pada tabel nutrisi disampaikan bahwa susu Milo rendah gula ini memiliki kandungan 0 gram sukrosa. Nah, sukrosa sendiri merupakan gula tambahan seperti gula pasir yang ketika diola  nanti akan menjadi lemak dan kadar gulanya akan menyebar ke seluruh tubuh.

Sedangkan dari Permenkes ditetapkan bahwa maksimal konsumsi gula adalah berjumlah 4 sendok makan sehari. Maka dari itu, Anda tak perlu khawatir jika meminum susu Milo dengan kadar gula rendah ini karena ia tidak memiliki kandungan sukrosa sama sekali.

4. Memberikan Energi pada Tubuh

Khasiat terakhir yang bisa Anda peroleh dari mengonsumsi susu Milo kadar gula rendah ini adalah untuk memberikan energi pada tubuh Anda. Hal ini dikarenakan susu ini memiliki berbagai kandungan nutrisi, salah satunya adalah protein sebagai salah satu sumber energi. Oleh sebab itu, setelah meminumnya, energi Anda akan semakin bertambah.

Itulah dia pembahasan singkat mengenai khasiat dari meminum Milo Less Sugar untuk mendukung gaya hidup Anda menjadi lebih sehat. Berbagai kandungan nutrisi dan juga kandungan gula yang rendah membuat minuman ini dapat dijadikan alternatif sebagai minuman yang dikonsumsi dalam program diet Anda juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *