Pentingnya Penyesuaian Tekstur Makanan Untuk Mpasi Si Kecil

Pentingnya Penyesuaian Tekstur Makanan Untuk Mpasi Si Kecil

Pemberian ASI eksklusif memang sangat penting untuk sikecil, namun berjalannya waktu setelah usia 6 bulan pertama ASI saja tidak mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil yang semakin tumbuh dan berkembang. Maka dari itu pemberian makanan pendamping ASI disarankan untuk diberikan kepada sikecil. Namun, pemberian makanan untuk si kecil harus sangat diperhatikan secara teliti baik dari bahan, cara mengolah tekstur mpasi 6 bulan pertama dan tidak kalah penting adalah penyesuaian tekstur makanan sesuai usianya. Tekstur mpasi untuk usia 6 bulan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan karena sebelumnya bayi hanya minum ASI yang notabenenya cair. Selain itu, momen ini adalah saat pertama kalinya sikecil mengenal makanan dan belajar untuk makan.

Bagaimana tekstur pemberian mpasi usia 6-8 bulan

Bunda perlu mengetahui bagaimana menyesuaikan tekstur makanan yang dibuat dengan usia bayi.untuk si kecil tekstur mpasi 6 bulan pertama yang diberikan harus semi cair agar bayi tidak tersedak karena bayi baru mengenal makanan dan belum mempunyai kemampuan mengeluarkan makanan ketika tersedak. Bunda cukup menghaluskan makanan menjadi bubur dengan cara diblender lalu disaring agar teksturnya halus. Pada usia 7-8  bulantekstur mpasi bayi dapat dinaikkan dimana makanan boleh diolah agak kasar karena pada usia ini anak sudah mulai terbiasa dengan makanan padat. Bunda dapat memblender makanan atau cukup menyaringnya saja, bunda juga bisa menambahkan ASI agar tekstur makanan pas.

Bagaimana tekstur mpasi usia 9-10 bulan

Lalu pada usia 9-10 bulan tekstur makanan juga bisa dinaikkan lagi, dimana bunda tidak perlu memblender lagi makanan agar halus cukup dicacah saja sehingga menjadi bubur kasar. Memberikan MPASI secara bertahap sesuai usianya akan membantu melatih mulut si kecil untuk mengunyah dengan baik dan menyesuaikan tekstur makanan sesuai usia dapat membantu perkembangan sistem pencernaan si kecil. Pada awal kenaikan tekstur mungkin agak sulit karena si kecil harus beradaptasi namun bunda harus sabar agar si kecil tidak kesulitan dalam beradaptasi dan mengulang tekstur halus lagi.

Cukup mudah kan bunda? Bunda dapat membuatnya sendiri atau mencoba produk dari nestle cerelac bubur sereal beras merah, kenapa? Karena produk ini disesuaikan dengan usia anak memperoleh MPASI yaitu pada usia 6 bulan pertama, selain tekstur mpasi 6 bulan pertama yang sesuai produk ini juga  diperkaya 6 mineral dan 11 vitamin, omega 3 dan 6 serta tinggi zat besi yang akan membantu mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil. Karena pengolahan MPASI yang sudah sesuai dengan usia anak tanpa diimbangi dengan makanan yang bernutrisi tentunya hanyalah hal yang sia-sia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini bunda dapat mengunjungi website resmi cerelac atau klik link dibawah ini www.cerelac.co.id. Bersama nestle cerelac untuk anak yang lebih sehat dengan makanan yang terbuat dari bahan alam pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *