Lazada Paylater: Cara Daftar, Aktivasi dan Pembayarannya

Tidak semua orang dapat menggunakan Lazada Paylater, melainkan hanya beberapa saja yang telah memenuhi syarat untuk dapat menggunakan fasilitas ini. Jika kamu belum menerima undangan untuk mengaktifkan lazada pay later, itu artinya kamu belum cukup sering membeli barang di Lazada.

Apa itu Lazada Paylater? Lazada Paylater adalah sistem pembayaran yang bisa digunakan untuk membeli barang saat ini namun dengan penundaan pembayaran di kemudian hari. Singkatnya, kamu bisa beli barang sekarang dan bayarnya nanti.

Cara Mendaftar dan Mengaktifkan Lazada Paylater

Berikut panduan untuk mendaftar sekaligus mengaktifkan Paylater Lazada dan dapatkan pengalaman menyenangkan dalam berbelanja.

Instal Aplikasi Lazada

Untuk bisa menggunakan aplikasi Lazada dengan baik, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah instal Aplikasi Lazada. Kamu dapat menginstal aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau melalui App Store. 

Untuk instalasi aplikasi kamu tidak dikenakan biaya sedikitpun, lagi pula prosesnya pun sangat mudah.

Aktivasi Akun

Kamu akan disajikan dengan banyak sekali pilihan menu ketika pertama kali masuk ke dalam aplikasi Lazada. Klik button yang berbentuk dompet pada pojok kanan atas layar handphone kamu. Setelah itu kamu akan diminta untuk menekan tombol “Aktifkan” persis di bawah menu Lazada Kredit.

Input Nomor Smartphone

Agar aplikasi berjalan dengan baik, kamu perlu memasukkan nomor handphone yang telah terdaftar pada akun Lazada. Beberapa saat setelah memasukkan nomor ponsel, kamu akan mendapatkan pesan kode OTP dari Lazada. Pastikan memasukkan kode OTP yang benar sebelum expired

Upload Foto KTP dan Selfie

Foto KTP dan foto selfie diperlukan untuk penyesuaian data diri, serta untuk memastikan apakah kamu benar-benar warga negara Indonesia atau bukan. Foto yang di input harus jelas dan tidak buram, untuk menghindari kesalahan membaca data.

Isi Data Pekerjaan

Bagian perusahaan harus mengetahui tentang data diri kamu secara detail, termasuk tentang pekerjaan yang sedang kamu lakukan. Karena itu kamu akan diminta untuk menjelaskan jabatan apa yang sedang kamu duduki, di perusahaan apa, serta berapa nominal gaji yang kamu dapatkan selama satu bulan.

Hal ini dilakukan Lazada karena ingin memastikan apakah nantinya kamu mampu membayar tagihan atau tidak.

Mengisi Kontak Darurat dan Data Ibu Kandung

Saat daftar aplikasi Lazada Paylater, kamu akan diminta untuk memasukkan data kontak darurat serta data ibu kandung kamu. Ini bertujuan sebagai data penjamin ketika ada masalah tak terduga suatu hari nanti.

Klik Ajukan Sekarang

Setelah memasukan semua data yang kamu input dengan benar dan tidak ada kesalahan, maka langkah terakhir adalah klik tombol ajukan sekarang. Lalu kamu tinggal menunggu informasi selanjutnya dari pihak lazada.

Cara Membayar Tagihan Lazada Paylater

Untuk membayar tagihan, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka Aplikasi Lazada. Kemudian pergi ke bagian halaman kredit dan klik tombol Lazada Paylater. 

Lalu pilih jenis pembayaran yang akan kamu lakukan dari dua opsi yang tertera, yaitu bayar sekarang atau bayar uang muka.

Konfirmasi jumlah nominal yang akan kamu bayarkan, isi dengan teliti supaya tidak terjadi kesalahan input. Selanjutnya klik lanjutkan. Beberapa saat kemudian kamu akan berada pada halaman checkout, pastikan semua informasi yang ditampilkan sudah sesuai. 

Setelah semuanya sudah selesai maka klik tombol bayar untuk menyelesaikan semua transaksi yang telah kamu lakukan.

Keberadaan Lazada Paylater harapannya adalah pengguna dapat melakukan transaksi dengan mudah serta pembayaran dengan sistem angsuran walaupun tanpa kartu kredit.

Ada alternatif yang lebih mudah yaitu menjadi member Kredivo. Alasannya sederhana, dengan menjadi member Kredivo, kamu tidak hanya bisa bertransaksi di Lazada, tapi di lebih dari 1000+ merchant online maupun offline.

Selain itu, Kredivo berikan cicilan nol persen untuk tenor 3 bulan untuk pengguna basic maupun premium. Jika ingin tenor lebih fleksibel ada tenor 6 bulan dan 12 bulan dengan bunga rendah hanya 2,6% saja per bulan. 

Jangkauan pengguna Kredivo kini lebih luas, khusus bagi kamu yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Bandar Lampung, Banjarmasin dan Pontianak.

Daftar sekarang dan dapatkan persetujuannya kurang dari 24 jam. Semua proses dari pendaftaran, persetujuan hingga pengajuan cicilan bisa dilakukan hanya lewat aplikasi saja. Kredit limitnya juga tinggi hingga Rp30 juta bagi member premium. Tunggu apalagi, unduh Kredivo, dan gunakan di berbagai marketplace dan ecommerce lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *