Pasti Cuan, Inilah 5 Franchise Yang Patut Dicoba

Franchise murah merupakan langkah yang paling baik ketika kamu ingin memulai  sebuah usaha. Karena dengan metode franchise kamu belajar dan mulai mengetahui kendala-kendala dalam mengelola bidang usaha yang sedang kamu bangun.

Dengan membuka franchise murah maka kamu mendapatkan beberapa kemudahan, diantaranya tidak menguras pikiran dan keuangan untuk sebuah produk dan brand. Kamu tidak lagi memikirkan strategi promosi dan mengeluarkan biaya untuk mengenalkan brand usaha .

Dilansir dari detik, dengan menjalani sebuah franchise dengan modal yang minim kamu akan belajar bagaimana memasarkan produk, menghadapi masalah, dan tentunya belajar untuk membuat pembukuan arus keuangan, sesuatu yang sepele tetapi penting.

Jika kamu banyak melihat bisnis franchise dengan modal besar dan brand yang terkenal setingkat nasional, seperti bidang retail atau logistik, maka untuk memulai sebagai pengusaha pemula kamu bisa kok memulainya dengan  franchise murah dengan produk berskala UMKM namun telah berkembang dan brandnya mulai dikenal masyarakat.

Jika kemarin kontenstore telah membahas seluk beluk dan tips bisnis franchise murah, dari memilih brand franchise yang akan kamu jalani, modal keuangan yang sesuai, hingga mencari lokasi strategis guna menunjang pemasaran produk atau jasa yang akan kamu jalani.

Nah dari semua itu, mungkin kamu bertanya-tanya produk apa saja dalam bisnis franchise yang dapat dimulai dengan modal murah tetapi mampu memberikan keuntungan. Untuk itu beberapa rekomendasi bisnis franchise murah ini dapat kamu jalani:

1.Sabana Fried Chicken

Untuk di kota Jakarta dan sekitarnya brand Sabana Friend Chicken ini sudah tidak asing di telinga masyarakat. Produknya yang menyerupai brand terkenal KFC atau McDonald tersebut mampu merebut hati masyarakat dengan menyajikan ayam fried chicken dengan harga yang terjangkau.

Untuk membeli brand ini pun tergolong murah. Franchise ini bisa dilakukan dilingkuangan sekitar rumah, pinggiran ruko, atau minimarket maka kamu sudah bisa berjualan dengan harga sewa tempat yang terjangkau.

Tak hanya itu, bisnis franchise seperti ayam Sabana ini juga dikemas dengan konsep yang fleksibel dan dapat mobilitas. Mereka menyediakan pilihan berupa gerobak yang dapat dipindahkan dengan mudah untuk mendapatkan lokasi yang strategis.

Jika mendapatkan lokasi dipinggir sebuah mini market atau ruko yang ramai tentu kamu mendapatkan keuntungan yang berlipat. Dengan mengemper maka kamu tidak harus menyewa tempat yang harganya puluhan juta, tapi dengan mengemper kamu cukup mengeluarkan ratusan ribu setiap bulannya sebagai biaya sewa lapak.

Franchise untuk ayam Sabana ini kamu akan mendapatkan pelatihan dan bimbingan selama tiga bulan hingga usaha milik kamu mampu memberikan keuntungan. Bahkan usaha ini menjanjikan keuntungan hingga Rp 20 juta per bulan.

baca juga : https://kontenstore.com/

2.kuldak

Franchise ini juga tergolong murah. Jajanan lezat ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Kkuldak merupakan sajian makanan ringan yang terbuat dari daging ayam yang dipotong kecil dengan saus madu yang sangat lezat.

Cemilan makanan yang mengambil konsep jajanan dari Korea ini memang tengah digemari oleh anak-anak sekarang ini. Tak hanya itu, ada juga pilihan menu lain yang berupa teokbokki dan beberapa cemilan lain dari negeri ginseng.

Biasanya outlet ini banyak dijumpai pada mal-mal besar yang ramai pengunjungnya, tetapi kamu juga bisa membuka usaha ini pada sebuah kawasan pertokoan atau dekat pasar yang mudah dijangkau banyak orang. Untuk memulai bisnis ini maka modal yang harus kamu keluarkan tidak kurang dari 300 juta.

3.Kedai Kopi Kulo

Tiga tahun terakhir ini minuman kopi telah menjadi trend atau gaya hidup masyarakat perkotaan, sehingga alangkah baiknya kamu bisa mengambil bisnis franchise dengan jenis menjual kopi. Kopi Kulo merupakan merk dagang yang telah berdiri dari tahun 2017 dan telah memiliki outlet  lebih dari 300 dan tersebar diseluruh Indonesia.

Nah jika kamu mengambil bisnis franchise murah, seperti  Kopi Kulo ini maka kamu tinggal mencari tempat dengan lokasi yang belum terjangkau oleh outlet yang lainnya. Sehingga kamu tidak harus bersaing, bahkan menjadi pemain tunggal minuman kopi disekitar lokasi yang kamu tentukan.

Untuk membuka  kedai Kopi Kulo ini maka kamu membutuhkan modal berkisar Rp 140 juta, dimana kamu akan mendapat semua kebutuhan dan pelatihan untuk memulai kedai kopi tersebut. Tidak harus menyewa dengan ruangan yang besar. cukup toko kecil kamu sudah bisa menjalani bisnis ini. Pasalnya pesanan lebih banyak datang dari layanan daring.

4.Kebab Turki Baba Rafi

Sapa yang tak kenal dengan bisnis franchise yang satu ini. Yup makanan asal Turki tersebut berhasil dipopulerkan dengan brand Kebab Baba Rafi. Kesuksesan Kebab Baba Rafi ini bahkan bukan di Indonesia saja tetapi telah merambah hingga Malaysia dan Filipina.

Untuk modal yang harus kamu keluarkan juga tergolong murah, tidak sampai Rp 100 juta, maka kamu sudah bisa membuka franchise murah kebab ini. Bahkan Baba Rafi juga menyediakan pilihan berupa gerobak untuk berjualan sehingga bisa berjualan dimana saja.

Nah dengan mengeluarkan modal tersebut untuk membeli yang telah dikenal, maka usaha kamu pastinya akan lebih mudah mendapatkan keuntungan. Hal yang menjadi keistimewaan Kebab Baba Rafi ini adalah harga jual kebab yang sangat murah jika dibandingkan dengan harga kebab yang berada di restoran Turki.

5.Janji Jiwa

Bisnis franchise murah yang bisa menjadi pertimbangan kamu selanjutnya adalah kedai kopi Janji Jiwa. Kedai kopi ini telah dikenal di Indonesia dan telah tersebar hingga 500 lebih outlet sejak tahun 2018. Istimewanya rasa yang disuguhkan oleh kopi Janji Jiwa ini adalah rasanya yang sangat cocok untuk lidah banyak orang dengan harga yang terjangkau.

Kamu bisa membuka kedai kopi ini yang memiliki banyak jenis ini bisa disesuaikan dengan keuangan dan kebutuhan yang disesuaikan dengan kemampuan. Kamu bisa mencari lokasi stratageis dikawasan ruko atau membuka booth yang gampang dijangkau.

baca juga :proposal usaha soto ayam pasti laris

Nah dari beberapa brand bisnis franchise murah yang bisa kamu pilih ini tentu memiliki prospek menjanjikan dengan keuntungan yang lumayan. Pertimbangan outlet yang telah tersebar diseluruh Indonesia tentu menjadikan brand yang tidak diragukan lagi terkait promosi dan kualitas yang diberikan.

Jika modal untuk memulai bisnis franchise kamu belum cukup,  maka banyak pilihan brand yang menawarkan modal yang sangat terjangau mulai dibawah 10 juta, tetapi brandnya belum seterkenal dari brand-brand bisnis franchise diatas.

Nah, sudah pasti sudah tahu dong bisnis franchise murah mana yang akan kamu jalani.  Langsung aja jalani usaha baru kamu!